Strategi Jualan Kaos Distro yang Anda Buat Lebih Bernilai Tinggi

Strategi apa saja yang harus kita lakukan agar Kaos Distro kita bernilai Tinggi, simak artikel ini selanjutnya. Anda telah membuat desain secara detail, dibuat oleh vendor konveksi pilihan di Bandung & menggunakan bahan yang bagus, Kaos Anda layak mendapatkan penghargaan yang seimbang sesuai dengan kualitas dan hasil kerja keras yang telah tercurah didalamnya.
Namun hal tersebut belum cukup tanpa strategi yang tepat, ada beberapa faktor yang mempengaruhi mengapa konsumen memesan kaos Anda, Baca sampai akhir, karena ini mudah dipraktikan oleh anda. Anda hanya perlu menyampaikan dengan baik bahwa produk Anda adalah produk yang bagus sehingga layak di beli dengan harga yang seimbang sesuai kualitasnya.
Ini hanya soal cara menyampaikan pesan..
Bagaimana cara menyampaikan pesan dengan baik ke konsumen Anda?

1. Buat Photo Kaos Semenarik Mungkin

Pernahkah anda berniat membeli produk secara online, tetapi penjual menampilkan photo produk seadanya?Gunakan photo kaos yang bagus dan detail dengan latar yang polos, sehingga pengunjung hanya fokus pada desain dan model, dengan begitu pengunjung mudah mengidentifikasi secara detail kaos yang akan dibelinya.
Jika memungkinkan, pasang photo yang sesuai dengan genre kaos, contoh ‘my trip my adventure’, photo model sebaiknya di outdoor sehingga kaos yang anda jual menggambarkan desain yang di sablon pada kaos. Informasi saja, biaya jasa pemotretan kaos dengan model standar berkisar 30K- 100K, cukup murah untuk produk yang akan anda pasarkan selama 2thn kedepan kan?
Untuk menghemat anggaran, anda bisa mencobanya sendiri dengan memanfaatkan teman Anda yang mempunyai postur tubuh bagus. Selain Photo anda juga bisa menggunakan mock-up kaos realistis, tetapi perlu dipertimbangkan bahwa teknik ini hanya tepat untuk :
  • Produk pre-order
  • Sampel produk
  • Presentasi desain
  • Saran kami sebaiknya menggunakan photo asli yang otentik dan terpercaya.

2. Pasang Label Woven pada produk

Label kaos mempunyai peranan penting terutama (khususnya toko offline) setelah membeli, konsumen saat ini bangga dengan produk yang memiliki label pada kaosnya, bukan itu saja label juga merupakan identitas brand Anda. Adanya label pada produk clothing menhasilkan kesan bahwa produk tersebut adalah produk Branded. Hal tersebut tidak hanya akan meningkatkan prestise produk yang bersangkutan, tapi juga prestise Brand/Merk anda.
Jika memungkinkan, anda bisa memasang lebih dari satu buah label pada satu produk. Misalnya, 1 label woven yang berisi logo merek dan ukuran kaos dan 1 lagi label satin berisi wash instruction, akun socmed dan/atau website brand.

3. Label Sablon (optional)

Jika anda baru memulai bisnis clothing dan belum sempat membuat Label woven karena alasan waktu ataupun alasan biaya, Label sablon bisa mennjadi pilihan alternatif untuk sementara waktu.Fungsi label sablon pada dasarnya sama dengan label woven, hanya bentuknya saja yang berbeda. Label ini bisa berisi keterangan produk seperti:
  • Ukuran kaos
  • Brand Clothing
  • Material yang digunakan
  • Panduan mencuci
  • Logo

4. Hang tag

Hampir semua kaos yang ada dipasaran telah menggunakannya, hang tag umumnya untuk menyimpan informasi harga pada produk, namun ini bukan harga saja,
Hang Tag sebuah branding.
Hang tag memperkuat nilai produk kaos yang anda jual,Mungkin Anda pernah membeli kaos dengan banyak Hang tag dibagian pundak? Anda pernah memanfaatkan hang tag plastik untuk gantungan kunci? hehe sama
Brand besar biasanya membuat hang-tag berlapis-lapis, kebanyakan project yang biasa kami kerjakan memiliki 3 lembar hang tag ( 4 dengan sticker) yang digantung pada kaos.
Usahakan hangtag anda bermanfaat untuk pembeli. Selain hangtag jenis kertas, anda bisa membuat hangtag dari plastik atau karet yang bisa digunakan sebagai gantungan kunci / gantungan tas ataupun gelang.
Selain bermanfaat untuk konsumen, hangtag yang seperti itu juga akan membantu meningkatkan Brand Awareness merek anda karena bisa dilihat oleh semua orang ketika hangtag itu dipakai.
Informasi yang di input pada hang tag seputar :
  • Harga kaos + barcode
  • Logo Brand Distro
  • Ukuran Kaos
  • Informasi Sosial Brand FB / Twitter
  • Slogan
  • Panduan Mencuci
  • Sejarah Perusahaan

5. Packaging

Kemasan dapat membuat produk anda terlihat bagus. Kemasan adalah “The Silent Salesman” kemasan produk mampu menceritakan produk dan meningkatkan penjualan. Tidak bisa di pungkiri kemasan kaos yang unik secara visual / bentuk kemasan / mempunyai penjualan yang lebih baik di banding dengan produk sebanding yang tidak mengindahkan kemasan.
Packaging mengkomunikasikan produk yang ada didalamnya, dan merefleksikan bisnis clothing anda, jika dalam kuliner kemasan menggambarkan kelezatan isi didalamnya.

6. Original

Apa yang terbayang oleh anda dengan kalimat Original?  ya.. kalimat original membentuk produk menjadi otentik / unik / asli . Tulis kalimat original dalam desain kaos / label / hang tag / kemasan.
Kalimat original memiliki karakter positif pada produk anda, ini akan membuat produk kaos anda lebih terpercaya karena pembeli akan menciptakan persepsi seakan-akan produk yang anda jual memiliki nilai tinggi dibanding produk yang tidak original.

7. Cerita dibalik Desain

Berikan deskripsi Sablon kaos dengan jelas, ceritakan dibalik desain kaos yang anda buat, contoh sablon kaosnya John Lennon Pada deskripsi produk tambahkan :
Imagine there’s no heaven….
It’s easy if you try…
-John Lennon
atau apabila kaos yang anda buat adalah kaos daerah : Legenda yang beredar di kepulauan, Pulau Karimunjawa ditemukan oleh Sunan Muria. Legenda itu berkisah tentang Sunan Muria yang prihatin atas kenakalan putranya, Amir Hasan
Seru ya?
Ceritakan arti desain yang di sablon pada kaos, karena itu akan membuat kaos anda lebih menarik dan lebih hidup.

8. Bandingkan harga produk

Buat perbandingan produk, sandingkan produk yang bernilai rendah dan tinggi secara bersamaan, ini akan membuat calon pembeli anda mengetahui alasan mengapa harganya berbeda.
Informasikan secara jelas mengapa setiap desain kaos berbeda.

9. Endorse

Dukung kaos yang anda buat oleh artis atau public figure yang sesuai dengan tema kaos distro anda, ini akan menghasilkan karakter positif brand distro anda.
Sekarang Tergantung Anda.. Strategi diatas telah kami teliti dari distro-distro yang memiliki pengaruh besar didunia industri pakaian saat ini, praktikan secara perlahan, susun strategi satu-persatu semaksimal mungkin.
Kesuksesan bisnis clothing tidak mutlak dengan cara diatas, namun sedikitnya, Anda telah membuat kaos anda sekelas distro populer dan bernilai tinggi di mata calon pembeli anda.
Demikianlah artikel Strategi Jualan Kaos Distro yang terkait, semoga bermanfaat
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: